Kota Semarang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi pariwisata nasional dan provinsi oleh Kementrian Pariwisata.

Itu artinya pemkot Semarang perlu berbenah agar kota Semarang bisa menjadi tujuan pariwisata. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, yang diwakili Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Semarang, Samsul Bahri Siregar, dalam Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Wisata Sejarah Kota Semarang, di Hotel Plaza Semarang, Senin (9/12).

Selain itu, kata Samsul, pemkot telah menetapkan perda no 5/ 2015 tentang rencana induk kepariwisataan kota Semarang. "Nah, di situ sudah dimunculkan sejumlah item yang salah satunya Kota Lama. Untuk mendukung Kota Lama sebagai tujuan wisata, di sekitarnya terdapat kampung Kauman, Kampung Layur, Kampung Batik," kata Samsul.

Lantas mengapa Kota Lama menjadi daerah tujuan? "Karena aktivitasnya. Hotelnya banyak, kulinernya banyak, dan lain-lain yang menjadikan tujuan pariwisata. Selain itu Kota Lama sudah 90 persen bagus. Bahkan ada Car Free Night," pungkasnya.

Sumber : suaramrdeka.com